Cara Mudah Merawat Tukang Plakat, Plakat Fiber, Plakat Akrilik Tetap Awet Berkilau

Harga
Deskripsi Produk

Cara Mudah Merawat Plakat Akrilik Tetap Awet Berkilau


Apakah Anda memiliki Plakat Akrilik atau cinderamata yang terbuat dari bahan akrilik? Bagaimana keadaannya sekarang ini, masihkah jernih atau menjadi kusam dan pudar kejernihannya? Ya, memang bahan yang satu ini memiliki sifat khusus yang berbeda dengan bahan lain. Bahan akrilik memang sangat sensitif dengan beberapa hal yaitu, terpaan panas, udara, debu dan kotoran.

Pusat Plakat menjelaskan berbagai faktor tersebut memang mampu memicu plakat akrilik menjadi berubah tampilannya menjadi kotor dan hilang jernihnya. Ini memang benar adanya. Untuk itu, perlu bagi Anda untuk selalu merawat benda-benda yang terbuat dari bahan akrilik ini. berikut ini ada beberapa langkah dalam merawat dan menjaga kebersihan akrilik agar tetap awet.

1.    Bersihkan kotoran dengan air hangat
Salah satu faktor luar yang dapat mempengaruhi tampilan akrilik adalah debu dan kotoran. Jika debu dan kotoran terus dibiarkan menempel pada akrilik Anda, maka lama-kelamaan plakat tersebut akan menjadi kusam  dan tidak lagi secemerlang awalnya. Bila kotoran membandel, bisa lakukan pengusapan beberapa kali hingga kotoran hilang.
Oleh karena itu, perlu Anda melakukan perawatan dengan benar. Selalu bersihkan plakat akrilik dengan menggunakan kain lap halus dan air hangat. Bersihkan secara perlahan. Jangan pernah gunakan kain lap kasar. Permukaan akrilik akan tergores akibat gesekan dengan kain kasar tersebut.

2.    Menggunakan cleaning wax cat mobil untuk menjaga kilauan
Sama halnya dengan plakat fiber, plakat berbahan akrilik ini juga perlu dirawat untuk menjaga kilauannya. Sebab bahan akrilik ini memiliki karakter tampilan yang cemerlang dan bening. Perlakuan yang diberikan untuk bahan ini pun harus tepat. Akrilik harus diperlakukan dengan berhati-hati.

Cara membersihkan kotoran yang menempel pada plakat berbahan akrilik ini tak boleh sembarangan. Jangan sekali-kali menggunakan cairan pembersih kaca, bensin, alkohol, atau aceton untuk menghilangkan noda atau kotoran pada akrilik. Sebab cairan tersebut justru akan memberikan dampak buramnya akrilik.
Sebaiknya Anda menggunakan cairan cleaning wax yang bukan berbahan dasar air yang biasa digunakan sebagai cat metalik kendaraan. Selalu gunakan kain lap berserat halus untuk membersihkan akrilik.

3.    Menghindari terpaan sinar matahari langsung
Tips akhir untuk menjaga kejernihan dan kilauan dari plakat akrilik Anda adalah dengan menghindari terpaan sinar matahari langsung. Bila Anda memiliki merchandise seperti halnya gantungan kunci akrilik, sebaiknya hindari pemakaian yang memungkinkannya terkena paparan matahari langsung. Hal ini untuk menjaga akrilik awet dan tidak cepat pudar.
Selain itu, pastikan menempatkan plakat maupun merchandise berbahan akrilik milik Anda di ruangan atau tempat yang teduh. Jauhkan dari tempat yang panas maupun terlalu dingin. kedua keadaan cuaca tersebut hanya akan mengakibatkan akrilik makin rapuh, meleleh, memuai, atau bisa mengalami patah.

Jadi, bila Anda menginginkan plakat akrilik tetap awet dan tahan lama, segera lakukan ketiga tindakan tersebut. Sehingga keadaan akrilik Anda tetap indah, berkilau, dan juga bening sepanjang waktu. Sehingga terlihat seolah masih baru seperti dibuat oleh tukang plakat.

Info Order
Kontak : Wastim
Office : Jatipadang Utara Jl. Ketapang Gg Duren Gede VII No. 75
Telepon : 0812-8150460 / 021-78840575
Email : putriadv@gmail.com / pusatplakat@gmail.com
5 24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © 2015. OKEkids Allright reserved.